Rekomendasi film biografi untuk Anda

Bila selama ini Anda menganggap film hanya merupakan sarana hiburan atau pengisi waktu luang saat sedang liburan anggapan tersebut tak sepenuhnya salah tetapi juga tak  100% benar. Sebenarnya ada banyak hal yang dapat kita peroleh dengan nonton film misalnya membuka wawasan kita dengan berbagai pengetahuan misalnya yang berkaitan dengan pesan ideology, kritik social, pengetahuan politik, serta makna kehidupan. Film juga bisa menjadi  media untuk mempelajari banyak hal di luar kelas termasuk untuk memperoleh inspirasi dan motivasi dalam menjalani hidup ini. Seperti contohnya film-film tentang biografi tokoh-tokoh penting berikut ini.

 

Rekomendasi  film biografi layak tonton

Dalam film biografi kita bisa memperoleh pesan moral bagaimana seorang tokoh togel berjuang untuk mewujudkan cita-citanya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan. Nah, bila saat ini Anda tengah merasa agak putus asa karena upaya yang  sudah Anda lakukan belum juga membuahkan hasil, sebaiknya tonton film-film berikut ini.

 

The Imitaton Game

The Imitation Game adalah film yang mengisahkan tentang kehidupan seorang agen rahasia Inggris bernama Alan Turing. Ia juga terlibat dalam perang dunia ke 2 yang sarat dengan berbagai intrik politik internasional. Walaupun film ini sarat kecaman di mata para kritikus film, tetapi faktanya  film yang diproduksi di tahun 2014 ini laris di pasaran.

 

Pawn Sacrifice

Film biografi yang ini bahkan menyabet gelar sebagai salah satu film biografai terbaik yang pernah ada. Film ini menceritakan sepak terjang Bobby Fischer yang terlibat dalam konflik internasional melawan Uni Soviet. Film ini diproduksi di tahun 2015 dan dibintangi oleh si mantan Manusia Laba-Laba, Spiderman, Tobey McGuire. Sementara sutradara yang membesut film ini adalah Edward Zwick.

 

A Beautiful Mind

Film biografi inimemang sudah tergolong cukup lama diproduksi yaitu di tahun 2001 dan menceritakan tentang kehidupan John Nash seorang pakar dalam  bidang ekonomi yang akhirnya sukses meraih penghargaan Nobel. Perlu diketahui bahwa John Nash adalah pengidap gangguan kejiwaan yaitu Paranoid Schizophrenia walaupun ia seorang yang sangat pintar terbukti dari rekam jejak akademisnya yang lulus dari Universitas Princeton yang terkenal itu. Banyak kisah inspiratif yang bisa Anda dapatkan dari film ini apalagi secara kualitas memang telah dibuktikan dengan prestasi film ini yang sanggu menyabet 4 piala Oscar.

 

The Theory of Everything

Film ini diadaptasi dari tulisan Jane Wilde Hawking yang merupakan mantan istri Stephen Hawking, pakar fisika populer yang nyentrik itu. Film ini lebih banyak mengangkat drama romantis khas kisah percintaan di Inggris pasangan suami istri tersebut. Film ini menuai banyak pujian sebagai film biografi terbaik bahkan sukses memperoleh penghargaan bergengsi.

 

The Aviator

The Aviator mengangkat kisah seseorang bernama Howard Hughes dan diperankan dengan apik oleh Leonardo Dicaprio. Walaupun merupakan film biografi tetapi The Aviator sangat jauh dari kesan membosankan karena alur ceritanya yang dibuat sangat menarik. Film biografi ini disutradarai  oleh Martin Scorsese dan diproduksi di tahun 2004 lalu.

 

American Sniper

Film yang satu ini diangkat dari sebuah buku berjudul hampir sama, yaitu American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper di US Militery History. Pada film ini diceritakan tentang seorang penembak jitu bernama Kyle yang dianggap sangat berbahaya oleh musuh karena tembakannya yang tak pernah meleset. American Sniper disutradarai oleh actor kawakan Clint Eastwood dan diproduksi di tahun 2014 lalu. Jadi, yang mana favorit Anda?